Bawahan wanita

                     
                                  Rok


Rok adalah sejenis pakaian dengan bentuk pipa atau kerucut yang cara pemakaiannya dimulai dari pinggul dan menutupi sebagian atau seluruh bagian kaki. Berbeda dengan celana, bagian dari rok tidak dibagi menjadi bagian kaki kiri dan bagian kaki kanan tetapi langsung menjadi satu bagian yang menutupi sebagian atau seluruh bagian kaki. Biasanya pakaian ini dipakai oleh wanita, meskipun di beberapa budaya ada juga yang digunakan oleh kaum pria seperti di Skotlandia.

                                    Celana

Celana adalah pakaian luar yang menutup pinggang sampai mata kaki, kadang-kadang hanya sampai lutut, yang membungkus batang kaki secara terpisah.
Ada dua kategori umum dari Celana:
Celana pendek (dengan ukuran dari pinggang sampai lutut atau kurang)
Celana panjang (dengan ukuran dari pinggang sampai tumit)

Kulot




Kulot adalah bahan pakaian yang terlihat seperti kombinasi paduan rok dan celana pendek. Celana ini membesar di bagian bawahnya. Celana ini mulai populer selama masa pemerintahan Henry III dari Perancis tahun 1500-an. 

Celana ini jadi lebih populer di era Victoria, ketika perempuan menjadi lebih aktif beraktivitas. Di era ini perempuan membutuhkan kebebasan untuk menggunakan celana dengan tampilan mirip rok. 


                    

Komentar