Atasan pria

     
                                  Kemeja

Kemeja dari bahasa Portugis: camisa, adalah sebuah baju atau pakaian atas, terutama untuk pria. Pakaian ini menutupi tangan, bahu, dada sampai ke perut. Nama lainnya adalah kamisa, yang masih dekat dengan bentuk aslinya; blus, dari bahasa Prancis, terutama untuk wanita dan hem dari bahasa Belanda.

                     T-shirt atau Kaos Oblong
                                   
 

T-shirt (Kaos Oblong) adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaus oblong pada umumnya tidak mempunyai kancing, kerah, dan juga saku.

Kebanyakan kaus oblong mempunyai lengan pendek (dari batas bahu sampai sepanjang siku) dan berleher bundar. Bahan yang digunakan untuk membuat t-shirt adalah katun atau poliester (atau gabungan dari keduanya).
Kaos yang terbuat dari katun umumnya memiliki kain yang terasa lembut. Pada umumnya penggunaan kaus lebih nyaman diandingkan dengan memakai baju lainnya.
Mode kaus oblong terdiri dari mode untuk wanita dan mode untuk pria. T-shirt dapat diakai di semua usia, dari anank-anak, laki-laki, perempuan, dewasa, bahkan orang tua atau lansia.
Pada zaman dahulu, t-shirt digunakan sebagai pakaian dalam. Namun, sesuai dengan perkembangan zaman yang makin pesat penggunaan t-shirt digunakan sebagai pakaian sehari-hari.
                                   Baju koko
                           

Baju koko adalah busana muslim yang lazin dipakai oleh pria muslim di Indonesia. Menggunakan baju koko bagi pria muslim sudah menjadi keharusan ketika mengikuti kegiatan keagamaan besar ataupun digunakan untuk beribadah ke masjid. Dibeberapa daerah di kalangan masyarakat, baju koko disebut baju takwa, padahal kedua jenis baju ini berbeda. Baju koko diadopsi dari baju thui kim, sedangkan baju takwa hasil modifikasi dari baju tradisional jawa. 

Komentar